Bagaimana Turis Menemukan Usaha Kita Lewat Internet

Semenjak kemunculan market place seperti Amazon, dan sistem pembayaran berbasis online pada Paypal. Semua aktivitas jual beli barang dan jasa sekarang bisa dilakukan secara online.

Karena jualan online menjadi tren baru kemudian membuat para usahawan sekuat tenaga berusaha menjangkau pangsa pasarnya ke luar negeri. Apalagi potensi internet sangat menjanjikan sebagai tempat jualan online yang tidak terbatasi oleh ruang dan waktu.

Makanya itu saat kita menjual produk lewat internet, secara mengejutkan ternyata ada turis yang membeli usaha yang kita punyai di internet. Begitu tertariknya seorang turis dalam membeli barang yang kita jual tentu membuat semua orang bertanya tanya.

“Bagaimana sih sebetulnya cara kerja mengapa turis kok bisa menemukan usaha kita lewat internet”. Untuk menjawab pertanyaan tersebut. Kita perlu mengenal teknik-teknik, pengenalan produk yang akan dijual di tingkat internasional.

Pertama, para usahawan yang menjual produk di internet biasanya menggunakan artikel berbahasa Inggris agar bisa menggaet trafik potensial dari negara lain. Kalau dilihat dari tata bahasanya sih agak gaul yah. Tapi walaupun gaul, tetap menggunakan gaya tulis bahasa Inggris yang memerhatikan tata bahasanya sesuai dengan Gramatikalnya.

Jadi apa yang para turis baca pada artikel produk yang akan kita jual, mereka bisa memahaminya karena tulisannya berbahasa Inggris.

Kedua, turis bisa menemukan usaha kita di internet karena dukungan SEO-nya pada website online store tersebut sangat baik. Misalnya dengan memasang backlink di situs luar negeri secara terprogram. Beberapa backlink yang terpasang di situs luar negeri bisa memicu umpan klik dari website luas negeri yang di tempatkan backlink. Hanya saja pemasangan backlink pada situs luar negeri cukup merogoh kocek begitu dalam.

Kecuali jika kalian mengikuti program open BW di situs-situs jejaring sosial, dan ikut serta dalam perkumpulan komunitas market place tingkat internasional. Maka hasilnya akan lain.

Ketiga, usaha kita bisa dikenal oleh turis biasanya karena produk-produk yang kita jual memiliki keunikan, kekhasan, dan memiliki fungsionalitas tinggi yang tidak dijumpai dinegara tempat tinggal turis tersebut berada.

Beberapa contoh produk unik yang berhasil dikenal oleh para turis misalnya produk Sarung Goyor. Produk yang satu ini bisa dikenal hingga ke Eropa Barat disebabkan karena motif sarung dan bentuknya yang berbeda dari kebanyakan. Jadi adanya kesan unik pada produk inilah yang membuat turis kemudian sangat tertarik, lalu membeli produk kita.

Nah bagi kalian yang produknya ingin dikenal oleh turis mulai sekarang harus mereview ulang produk yang kalian jual. Ada sesuatu yang unik, fungsionalitas, dan bernilai tinggi tidak bagi para turis. Kalau ternyata produk yang kalian jual belum memiliki unsur tersebut, alangkah baiknya kembangkan lagi produknya. Dengan demikian usaha kita bisa dikenal oleh para turis.

Strategi Branding Berjalan Sangat Maksimal.

Branding yang digarap dengan baik, maka akan berkorelasi dengan jumlah barang yang berhasil di jual. Branding yang baik akan mendatangkan turis untuk membeli usaha yang kita buka.

Beberapa strategi branding yang bagus yaitu meliputi pembuatan iklan yang menarik, kemasan yang menggoda, serta kualitas kontrol barang yang akan dijual dalam keadaan baik. Beberapa upaya branding produk seperti ini dijamin akan membuat turis mengetahui usaha kita.

Persembahan : TriangleDesignCo.ID

Hubungi Kami Segera!

WhatsApp :

087-853130117