Mengembangkan Usaha Dari Offline ke Online dengan Website.

“Membuka usaha sendiri sudah. Tapi kok rasanya masih belum maksimal saja ya, penjualan produknya. Yang beli selalu cuma orang itu-itu saja.”

Sebagai pengusaha. Kita pasti pernah menemui situasi yang pelik seperti di atas. Yaitu situasi dimana penjualan usaha kita mengalami jalan di tempat. Pembelinya hanya orang-orang itu saja, tidak ada pembeli baru.

Padahal usaha yang dikatakan berhasil itu ditandai dengan meningkatnya jumlah pembeli dari penjualan-penjualan sebelumnya. Nah, supaya penjualan produk kita bisa meningkat. Kita perlu memperluas media jualan kita yang tadinya cuma offline saja menjadi online pula.

Tapi sebelum kita mengembangkan usaha offline menjadi ke online. Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan sebelumnya. Berikut kami paparkan beberapa pertimbangan ketika kita akan mengembangkan usaha ke online lewat website.

Tentukan Dulu Barang yang Akan Dijual.

Garis besarnya, ada dua jenis sesuatu yang dijual di dunia ini. Yaitu barang dan jasa. Sebelum kalian akan beralih jualan secara online. Tentukan dahulu barang yang nantinya akan dijual.

Penentuan barang yang akan dijual ini penting untuk mengetahui selera pasar. Dan pembuatan nama website online nantinya.

Mengembangkan usaha dari offline ke online dengan website. Misalnya jika yang akan dibuka usaha buku cetak. Maka penentuan barang yang akan dijual ini harus sesuai dengan nama domain website online store nantinya. Misalnya dinamai lapakbuku.Com, dan nama lain yang bisa mencitrakan barang yang dijual.

Buatlah Website Online Store Sebagus Mungkin.

Pengguna internet yang penggunaannya membludak bukan main ini menjadi saran empuk bagi kita untuk menawarkan barang kepada para pembeli. Seperti pasar tradisional pada umumnya. Internet juga bisa mempertemukan penjual dan pembeli dengan praktis, cepat, juga efisien.

Hanya saja kelemahannya. Penjualan barang lewat online kadang membuat pembelinya menaruh tidak percayaan kepada penjualnya karena tidak adanya tatap muka. Nah supaya pembeli menaruh kepercayaan yang tinggi kepada penjual. Penjual tersebut harus membuat website online store atau market place dengan fitur yang bagus & profesional.

Website online store yang profesional harus dibuat dengan menggunakan top level domain (TLD) agar nama website kalian bisa diingat, contoh website online store yang menggunakan TLD yaitu lapakbagus.com, cemilanbagus.com dan masih banyak yang lainya lagi.

Sedangkan di dalam konten website-nya. Kalian harus menyisikan foto-foto produk yang akan kalian jual dengan jepretan gambar yang seprofesional mungkin. Kalau bisa pakailah foto dengan ukuran resolusi yang tinggi agar detail barang yang akan dijual terlihat nyata.

Demikian juga bagian-bagian pendukung lainya seperti kontak US, dan segala informasi keberadaan toko offline harus dicantumkan agar pembeli bisa menghubungi penjualnya dengan mudah.

Sayangnya membuat website online store seperti ini butuh ketrampilan khusus berkaitan dengan pemrograman CSS, HTML, PHP, dan segala bahasa pemrograman web yang cukup rumit. Tapi kalian tak perlu khawatir bakalan menemui kesulitan saat membuat website online store.

Sekarang sudah ada jasa pembuat website profesional yang bisa mengerjakan pembuatan online store dengan kualitas sangat baik. Salah satunya dari Triangledesign.co.id Kalian tinggal pesan saja melalui jasa pembuatan website tersebut. Dijamin lapak jualan produk yang tadinya sepi peminat, kini bisa berubah menjadi ramai.

Hubungi Kami Segera!

WhatsApp :

087-853130117